Saturday, May 15, 2010

Glee vs Newsweek

Ryan Murphy mengundang penulis artikel dari Newsweek yang menulis sebuah artikel mengenai aktor gay untuk datang ke set Glee. Dan, Seetodeh, penulis artikel tersebut menerima tantangan Murphy untuk menerima panggilannya.

Artikel buatan Seetodeh sendiri telah memunculkan kontroversi, terlebih lagi saat Newsweek selaku penerbit dari artikel tersebut berusaha melindungi artikel kontroversial buatan Seetodeh itu.

Artikel itu menyinggung bagaimana Aktor Gay yang tak bisa memainkan karakter untuk menjadi pria "normal", ia juga menyinggung Glee dan aktornya yaitu Jonathan Groff. Seetodeh yang sebenarnya juga merupakan seorang gay mengatakan bahwa Jonathan merupakan "Ratu teater yang hanya sebatas rata-rata".

Ryan Murphy yang tidak menerima apa yang ditulis Seetodeh dalam artikelnya menantangnya untuk datang ke set glee untuk berbicara kepada seluruh aktor yang terlibat di Glee. Selain itu Murphy juga meminta Seetodeh untuk melihat bagaimana proses kasting, dan juga membaca seluruh peran yang tidak melihat apa orientasi seksual mereka, warna kulit, ataupun gender.

" Tidak peduli kau tidur dengan siapa - laki-laki ataupun perempuan, karena itu bukanlah urusan kami" Ujar Murphy. " Aktor dengan audisi terbaik akan mendapatkan perannya. Dalam Glee mungkin saja aktor normal memerankan peran gay, dan aktor gay memerankan aktor normal, dan tidak ada unsur diskriminasi".

Selain itu, artikel ini juga menyinggung Sean Hayes, lawan main Kristin Chenoweth dalam teater Broadway, "Promises, promises". Hal itu juga sempat memancing amarah Kristin dan rekannya, yang tak menerima apa yang dituliskan oleh Seetodeh.

0 comments:

Post a Comment