Thursday, July 1, 2010

'Don't Stop Believing', A Talent Show Inspired by Glee

Sebuah stasiun TV di Inggris, Five, akan menayangkan sebuah Talent Show terbaru yang terinspirasi dari Glee. Grup-grup vokal terbaik di daratan Inggris akan berkompetisi, dan pemenangnya akan ditentukan melalui voting oleh penonton di rumah. Penyanyi solo terbaik juga akan mendapat kesempatan untuk bergabung mewakili Inggris dalam kejuaraan Glee Club di Amerika.

Talent Show ini disebut-sebut merupakan gabungan dari "Glee" dan "The X-Factor" (Kompetisi menyanyi di Inggris). Namun bedanya, Don't Stop Believing mengkombinasikan kemampuan grup untuk menyanyi dan menari, selayaknya Glee Club. Pada Mei 2010, telah dikonfirmasi bahwa lebih 3000 grup telah diterima untuk menjadi bagian dari acara tersebut.

Acara tersebut akan dipandu oleh Emma Bunton. Emma sendiri mengaku bahwa ia merupakan penggemar berat dari serial Glee. " Seperti jutaan orang lainnya, kini aku sedang terobsesi oleh grup musikal" Ujarnya.

Sedangkan di meja juri ada Tamsin Outhwaite yang merupakan mantan aktris dari EastEnders, lalu ada Duncan James yang merupakan personil Boyband yang hits pada tahun 2000an 'Blue', Ada penyanyi Anastacia, dan juga ada koreografer dari 'High School Musical' Charles "Chucky" Klapow.

Format acara ini hampir seluruhnya terinspirasi dari Glee. Seluruh grup diminta untuk membawakan lagu-lagu terkenal dengan aransemen baru, dan mereka juga akan mendapatkan bantuan pelatihan dari orang-orang profesional di masing-masing bidangnya.

Rencananya Don't Stop Believing akan mulai tayang pada musim panas ini di Inggris.

1 comments:

Anonymous said...

semoga di Indonesia ada juga...biasanya paduan suara kan cuma pas di SMA ma kuliah aja?

Post a Comment