Sunday, April 10, 2011

Jonathan Groff Talks Glee & More!

Jesse St. James is back! Setelah beritanya akhir-akhir ini dimuat oleh beberapa media di Amerika, akhirnya kabar kembalinya Jonathan Groff ke Glee telah dikonfirmasi bahwa itu benar adanya. Karakter yang muncul di episode-episode penghujung season 1 ini akan kembali pada beberapa episode terakhir Glee season 2. Bagaimana tanggapan Jonathan Groff mengenai kembalinya Jesse ke Lima di Glee season 2?

Dalam wawancaranya bersama Masslive, Jonathan Groff mengungkapkan beberapa hal mengenai kembalinya Jesse ke Lima.

" Aku suka dengan karakter Jesse, dia sangatlah percaya diri" Ujar Jonathan, "Apakah dia itu baik? Ataukah jahat? Dia sebenarnya mempunyai rahasia akan hal tersebut. Dia sebenarnya dapat disukai dan tidak disukai pada waktu yang bersamaan. Itu adalah keseimbangan yang menyenangkan".

Pada episode "Funk" tentu kita masih ingat dengan kejadian Jesse yang melemparkan telur bersama teman-temannya di Vocal Adrenaline kepada Rachel di halaman parkir. Bagaimana tanggapan Jonathan mengenai adegan tersebut?

" Itu adalah adegan yang luar biasa. Aku sangat menyukainya" Ujar Jonathan Groff yang juga baru kembali dari London, Inggris untuk bermain di West End dalam 'Deathtrap'.

" Yang tersulit saat melakukan adegan tersebut ialah mencoba untuk tidak tertawa. Itu membutuhkan lima atau enam kali pengambilan gambar. Dialognya juga sangat intens".

Lalu apa yang bisa Jonathan Groff ceritakan mengenai kembalinya Jesse ke Lima?

" Aku harap aku tahu lebih banyak," Jawabnya. "Aku baru mengetahui bahwa aku akan kembali ke Glee minggu lalu. Ryan Murphy meneleponku, dan aku akan mulai syuting minggu depan"

" Yang aku tahu aku akan bernyanyi bersama Lea. Tapi aku tidak tahu apakah itu sebagai bentuk penyesalan Jesse, ataukah hanya untuk meningkatkan tensi antar mereka"

Bagaimana tanggapan Jonathan Groff mengenai hubungan Rachel-Jesse atau yang lebih akrab dipanggil St. Berry ini?

" Akhir dari hubungan mereka sedikit belum terungkap," Ujarnya. "Aku ingin ada resolusi antar mereka".

" Tapi tentu saja aku mendukungnya" Ujar Jon. "Jesse adalah satu-satunya orang yang mendukung Rachel apa adanya. Dia menantangnya secara unik, tapi Rachel dan Finn adalah pasangan yang manis. Sekarang ini tentang bagaimana dan apa yang akan terjadi saat Jesse kembali".

Mengenai rumor yang beredar di internet bahwa Jesse akan hadir pada prom di McKinley High, Ia menjawab: "Apakah itu legal? Aku sedikit kurang yakin akan hal tersebut. Tapi tentu hal itu akan sangat menyenangkan dan juga dramatis".

Jonathan Groff juga mengungkapkan bagaimana kedekatannya bersama Lea Michele.

" Aku sudah bersahabat dengan Lea selama lima tahun. Kunci dari hubungan yang awet itu adalah bagaimana kita saling bertukar pikiran. Dengan itu, kalian tetap akan bersahabat walaupun kalian sekarang agak sulit untuk bertemu."

Jonathan mengungkapkan bahwa 'Hello' dan 'Bohemian Rhapsody' merupakan lagu favoritnya di Glee.

" Hello adalah lagu pertama yang kami nyanyikan bersama. Itu adalah reuni yang menyenagkan" Ujar Jon, menanggapi duetnya bersama Lea Michele dalam Glee.

" Bohemian Rhapsody adalah lagu yang luar biasa. Aku sangat senang bisa bekerja bersama para penari di Vocal Adrenaline".

" Satu hal yang paling menyenangkan saat berada di 'Glee' ialah saat dimana aku bekerja bersama Adam Anders. Dia adalah 'raja' dari musik-musik Glee" Ujarnya.

" Dia membuka satu sisi dari vokalku yang tidak pernah aku ketahui. Aku sangat berterimakasih kepada Adam dan 'Glee' yang telah memperkenalkanku pada sisi lain suaraku"

" Ryan Murphy adalah seorang Superman. Aku sangat kagum padanya karena ia berani untuk mengangkat isu seperti bullying dan juga menjadi seorang gay. Dialah yang membuat hal-hal tersebut kini banyak dibicarakan. Itu membuatku bangga menjadi bagian dari 'Glee'".

" Cara bagaimana Burt [Mike O'Malley] dan Kurt [Chris Colfer] berbicara sangatlah luar biasa. Mereka membuat hal-hal yang dialami Kurt menjadi universal dan sangat mudah diakses" Ujar Jonathan Groff mengenai adegan dari Kurt Hummel dan juga Burt pada episode 'Sexy'.

Fans sendiri banyak yang menginginkan adanya sing-off antara Jonathan Groff dan pemain baru Glee, Darren Criss. Bagaimana tanggapan Jonathan mengenai hal tersebut?

" Itu akan sangat keren jika itu benar-benar terjadi, ya kan?" Ujar Jon.

" Bilang pada mereka untuk menuliskannya [sing-off]. Aku tidak tahu siapa yang akan menang" Tambah Jonathan sambil bercanda.

Jonathan Groff juga mengungkapkan alasannya mengapa ia tidak memiliki akun twitter.

" Aku tidak begitu suka dengan Internet. Youtube sudah cukup bagiku" Ujarnya, "Tapi aku sangat mencintai fans-fansku, aku mendukung mereka, dan aku sangat bersyukur bahwa aku memiliki mereka".

Dan terakhir, apa yang akan Jonathan Groff lakukan jika Glee sudah benar-benar berakhir baginya?

" Sesudah Glee, aku berharap aku bisa bermain dalam beberapa film. Aku akan sangat senang melakukannya karena itu membantuku untuk menjadi aktor yang lebih baik".

8 comments:

Anonymous said...

i wish you were straight

Anonymous said...

yeeeh i'm vote for st. berry!

Anonymous said...

YEAH JONATHAN GROFF I LOVE YOU BEYBB!

Anonymous said...

greaaaaattttttttttttttttt

vini said...

hottie is back!!

Anonymous said...

woohooo JonGroff is back!!

icha nurdin said...

vote for St. Berry....jesse is one of the sexiest cast!hahaha!

Anonymous said...

Team Jesse FTW! And yes, the Blaine-Jesse sing off needs to happen ASAP!!

Post a Comment