Wednesday, June 22, 2011

Ryan Murphy Membuka Beberapa Rahasia Glee Season 3! [Q&A]

[Spoiler Alert] Siapa saja yang akan lulus? Apakah akan hadir sebuah spin-off setelah Glee Season 3 berakhir? Apakah akhirnya kita dipertemukan dengan dua ayah Rachel? Karakter apa yang akan diperankan oleh pemenang The Glee Project? Ryan Murphy memberikan jawabannya pada The Hollywood Reporter.

The Hollywood Reporter [THR]: Chris Colfer dan Lea Michele adalah dua bintang utama Glee yang bersinar. Apakah kau benar-benar akan menghapus mereka di season 4?

Ryan Murphy [RM]: Kau tahu, sudah cukup banyak orang yang menanyakanku hal tersebut. Sekarang secara resmi akan aku katakan, ya, aku mempunyai rencana mengenai hal tersebut. Hal yang hebat di season 3 adalah kita yang menuliskan bagaimana kisah mereka sebagai senior di SMA. Dan pasti nantinya akan lahir sebuah kesimpulan yang baik untuk setiap penulis. Kami baru saja memulai perencanaan untuk season mendatang. Jadi aku belum yakin dengan apa yang akan terjadi pada karakter yang aku dan penonton sukai. Seperti misalnya Brittany, ia merupakan karakter yang memiliki masalah dengan akademik. Bisa saja dia terus-terusan mendapat nilai F.

THR: Apakah ada kemungkinan untuk hadirnya sebuah serial spin-off?

RM: Aku tidak tahu. Siapa yang memiliki waktu untuk melakukannya? Siapa yang tahu akan hal itu? Aku juga belum tahu. Aku sangat tegang pada season 2 lalu karena aku takut penonton tidak bisa menerima karakter baru. Tapi ternyata saat kita membawa Darren Criss, penonton dapat menerimanya dan kini ia seperti bintang besar. Jadi aku selalu berharap bahwa Glee tetap bertahan dengan tujuan utamanya yaitu menemukan suara dan visi yang baru, dan hal itu dibawa oleh dua karakter yang diperankan oleh Matthew Morrison dan Jane Lynch. Aku juga telah mengatakan sejak season 1 bahwa mereka suatu saat akan lulus, jadi sepertinya hal ini bukanlah hal yang baru.

THR: Apakah kau akan mempergunakan lebih dari satu cast The Glee Project?

RM: Aku juga masih belum tahu akan hal tersebut. Aku sangat menyukai The Glee Project. Aku sangat suka dengan pemenang yang telah kita pilih. Cukup sulit bagiku untuk menentukan siapa yang pulang diantara tiga terbawah karena mereka semua bagus. Aku tidak tahu jika aku bisa membawa beberapa dari mereka untuk ikut main, tapi yang pasti aku akan memikirkannya. Aku sangat senang untuk menambahkan suara baru di Glee. Aku juga sangat senang untuk memberikan beberapa karakter dengan jalan cerita yang sedikit di season 2 untuk lebih diperbanyak di season selanjutnya.

THR: Siapa saja yang akan mendapatkan penambahan cerita tersebut? Apakah ini berarti bintang-bintang di season sebelumnya hanya akan tampil di latar?

RM: [Rachel dan Kurt] adalah dua karakter yang sangat aku sukai secara personal dan mereka akan selalu mendapatkan material yang bagus. Aku pikir Lea [Michele] sangatlah lucu. Jadi kita memiliki beberapa hal besar untuknya di season mendatang. Aku sangat tertarik untuk memperlihatkan dua ayah gay Rachel yang belum pernah kita temui sejak season pertama. Aku pernah mengatakan bahwa aku tidak akan memperlihatkan mereka, namun aku pikir ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk bertemu dengan mereka. Aku juga ingin memberikan Chris Colfer sebuah jalan cerita yang lebih 'bersemangat' setelah pada season sebelumnya ia harus membawa sebuah jalan cerita yang berat.

THR: Apakah kini kau sedang mencari aktor yang akan memerankan dua ayah Rachel?

RM: Aku sudah memiliki beberapa ide. Namun aku belum menjalankannya. Aku belum tahu bagaimana dan kapan aku akan menjalankannya.

THR: Apakah kau akan tetap dengan episode tribute di musim depan?

RM: Kami hanya akan melakukan satu episode tribute.

THR: Apakah durasinya akan diperpanjang?

RM: Aku tidak tahu. Aku harus lebih dahulu berbicara dengan Peter Rice dan Kevin Reilly [Petinggi FOX] mengenai hal tersebut. Tapi aku bisa beritahu bahwa kami akan melakukan sebuah tribute pada seseorang yang telah kami minta sejak dua tahun lalu, dan akhirnya ia berkata 'ya'. Membutuhkan waktu lama untuk meyakinkannya.

THR: Apakah dia adalah Bruce Springsteen?

RM: Aku harus melakukan pengumuman dengan orang yang bersangkutan. Jadi aku harus menunggu. Kau mungkin bisa terus menebak, tapi aku belum bisa berkata apa-apa. Kita tidak akan memiliki banyak bintang tamu dan hanya satu episode tribute untuk musim depan.

THR: Mengapa kini kau mengurangi episode tribute? Apakah itu karena episode tribute musim lalu tak berjalan dengan begitu baik?

RM: Aku merasa bahwa pada musim depan akan menjadi saat yang tepat untuk melakukan sebuah episode tribute. Tahun lalu kita memiliki cerita yang banyak, dan juga lebih tebal. Tahun lalu penonton menikmati ketebalan cerita pada setiap episode tribute. Tapi kami tidak akan melakukan hal seperti itu lagi tahun ini, kami hanya akan menuliskan hal-hal yang spesifik saja.

THR: Jadi akan lebih sedikit menyanyi, dan lebih banyak berbicara?

RM: Beberapa episode kita punya 6 lagu, kita juga punya episode dengan 10 lagu, aku pikir itu terlalu banyak. Kemungkinan kita hanya akan melakukan 4 lagu saja per episode, aku senang dengan hal itu. Tahun lalu kita juga banyak melakukan musik pop, tahun ini mungkin akan sedikit kita kurangi.

THR: Jalan cerita jenis apa yang akan Sue Sylvester dapat? Kisah cinta? Atau musuh baru?

RM: Semuanya. Kita telah membuat Sue benci Glee Club untuk cukup lama. Mungkin sekarang waktunya untuk mengalihkan kebencian Sue pada hal yang lebih besar, yaitu negara. Dia akan menunjukkan kebenciannya pada 'kejahatan' karakter yang akan diperankan oleh pemenang The Glee Project dan juga pemerintahan Obama. Aku pikir itulah yang akan ia lakukan.

THR: Apakah pemenang dari The Glee Project akan muncul pada season premiere? Atau mungkin dia akan muncul di lain waktu?

RM: Dia akan muncul pada episode pertama. Tapi aku tidak akan membiarkannya untuk muncul di tempat syuting sebelum kami mengumumkan siapa pemenangnya. Akan ada banyak paparazzi yang berkeliaran di lokasi syuting dan mencoba untuk mengambil gambar. Pemenangnya adalah seseorang yang tidak terduga. Ia telah berlatih di kelas akting, menari, dan juga vokal. Kini ia telah siap. Aku yakin dia bisa seperti Chris Colfer, Heather Morris, atau bahkan Darren Criss.

THR: Apakah kau kecewa dengan rating The Glee Project?

RM: Aku membentuk The Glee Project bukan untuk mencari rating, tapi mencari pemeran baru di Glee. Dan aku juga belajar bahwa sebaiknya acara itu tidak premiere di malam yang sama dengan Tony Awards.

31 comments:

Anonymous said...

wow, tapi bagusan glee club yang sekarang -_-

Anonymous said...

Harusnya semua bntang Glee diutamakan dong, masak cuma Rachel & Kurt? Yg lain kan bakatnya keren2 juga. Karakternya juga lucu2. Mnurut gw lebih lucu Santana&Brittany dari pada si Rachel.

Anonymous said...

sekali2 si Tina sama Mike dong dibuatin crita yg lbih mendalam. Mreka kan juga lucu

Anonymous said...

@Anon diatas: Santana & Brittany udah dapat material lucu season lalu, Lea Michele dan Chris Colfer harus dapat storyline yang Emmy-worthy, sayang kalau mereka tiap taun dapet nominasi doang tapi tidak dapat berkompetisi karena storyline yang mereka dapet mewek mulu...

Anonymous said...

duh. just can't imagine glee without chris colfer. he is the best actor on thath show!duh. just can't imagine glee without chris colfer. he is the best actor on thath show!

Anonymous said...

Pemenangnya adalah seseorang yang tidak terduga??
waduhh,kayakny bukan Cameron ya? padahal aku lebih suka dia yg menang..

Anonymous said...

eh ini maksudnya buat season 3 atau 4 sih?

Anonymous said...

harusnya jangan dikurangin lagunyaa!

Anonymous said...

berharap an episode with disney songs on it..

Anonymous said...

aaahhh how can't glee without lea michele she the most important thing in that show
okay mercedes, mike dan tina akan dapat storyline
juga kepingin banget pacar quinn yang baru itu artie dan please the winner of glee project matheus i love him, his voice just amazing

Anonymous said...

kabar buruk nih

Anonymous said...

kayaknya bakal bagus nih kalau kolaborasi dengan pemain disney example : High School Musical XD

Anonymous said...

yaaah, Lea Michele keluar Glee terus gue liat Le dari mana lagi? makin jarang deh denger dia nyanyi.

Anonymous said...

jangan bersedih lah..... nanti juga kita bakalan liat siapa yang keluar sama yang masih maen.... Kan katax yang dikeluarin cuma yang punya main role doank, itu juga masih katanya kan... kata nya sih si Lea (Rachel), Cory (Finn), Dianna (Quinn), Noah (Puck), sama si Chris (Kurt) yg keluar.... skrng sedih.. tapi nanti kalau dah liat yang lebih amazing pasti juga seru lagi.... tenang aja, serahkan saja ama ryan murph.... hahahahaha ^_6.....

Anonymous said...

please.. santana n' britt ttep eksis sampe season 4! they're totally funniest roles from all of the cast. tp saya jg pgn semua cast dpt crta yg mendalam sendiri. seeemuanyaa, biar adil :D

Anonymous said...

request lagu Paramore dong atau The Pretty Reckless!! Paramore kan kmren cuma "The Only Exception" yg slow. I challenge the glee girls to sing "Ignorance" or "Make Me Wanna Die"!! That's gonna be more than rock \m/

Anonymous said...

mending jangan ada yang keluar deh. gw udah betah sama Glee cast yang sekarang. Gak usah ditambah2 sama new glee cast juga bagus kok pasti...

Anonymous said...

kalau itu yang terbaik, kenapa tidak?
tapi memang udah ke bius sama glee cast yang ini, jadinya agak susah melepaskan karakter lama ke karakter baru. ryanlah yang lebih tau...

Anonymous said...

pinginya sih stlh mrka "lulus" pun mrka jd guest star sbg "alumni" pasti seruu :3

Anonymous said...

penasaran sm episode tribute! ;/

Anonymous said...

lagunya makin dikit, tp mngkin malah lebih terpilihh, hmm, ttp bakal kangen sama kakaku Chris Colfer, ;(

Wina Dwi Septi said...

OMG! Chris Colfer? I think he'll come back again to Dalton Academy Warblers lol ;D

Anonymous said...

knpa chris colfer???i love him...even if he's a gay

Anonymous said...

yah sayang banget kalo Lea ga ada di season 3 :( the glee project!!cameron is the best geek!

Anonymous said...

spin-off apaan sih? -_-

Anonymous said...

kayaknya yang menang dameron apa ga samuel deh ...

Anonymous said...

Padahal uda lengket ama pemain" glee :( kenapa si harus ada yang keluar :(
!____!
ga asik ah

Anonymous said...

cameron itu ngundurin diri dari glee project...
katanya takut ada adegan2 yg bertentangan sama agamanya...
akhirnya samuel yg menang trus kedua damian.

Anonymous said...

ehm sorry di vidoe maupun pic dari fashion night promo kok naya rivera(santana lopez)kok gak ada ya?

apa mungkin dia gak bakalan ada di glee season 3???

if that's true ``` hey ryan murphy u gonna make your fans cry

Anonymous said...

berharap Cameron Mitchell jadi bintang tamu di Glee :)

Anonymous said...

Semoga Cameron Mitchell bisa dapat peran di Glee Season 3,, semua tau dy ngundurin diri bukan karena dy gak bisa akting, tapi karena keyakinannya yang kuat. Ryan pernah bilang ingin seseorang yang memiliki karakter kyak Cameron di Glee,, so,, semoga Ryan bisa mempertimbangkan Cameron untuk diberikan peran pada Glee Season 3.. :)

Post a Comment