Sunday, June 5, 2011

Wawancara Eksklusif Darren Criss Bersama TimeOut Chicago

I find it funny that it’s Time Out because I wish I had time out,” Ujar Darren Criss lewat telepon pada TimeOut Chicago. Bintang berumur 24 tahun mengambil istirahat sebentar dari latihan Glee Live! In Concert!, dan jika kita mengingat bagaimana Darren bisa mendapatkan sambutan luar biasa dari para fans Glee, itu karena ia memerankan karakter Blaine Anderson yang menawan. Sebelum ia menyanyikan kembali lagu Katy Perry, Teenage Dream, yang melejit di tangga lagu Billboard, Darren dan teman-temannya dari University of Michigan adalah Youtube sensation dengan spoof musikal Harry Potter; grup teater mereka, StarKid, kini berbasis di Chicago.

Kamu tentu akan menyanyikan "Teenage Dream" pada tur kali ini bukan?
Um, sepertinya tidak. Aku tidak pernah menyanyikan lagu itu terlalu baik.

Baikah, Selama kau merasa baik dengan bagaimana ributnya penonton nanti.
Ya, aku haya berharap untuk menyanyi dengan santai dan juga menyenangkan.

Semoga beruntung. Omong-omong, kau bilang kau sempat audisi beberapa kali untuk Glee sebelum berhasil mendapatkan karakter Blaine. Apa yang membuatmu terus mengikuti audisi saat mereka tidak memilihmu?
Itu karena Lea [Michele]. Aku datang kepadanya, dan mengatakan bahwa aku sangat menyukai suaranya. Lalu aku juga mulai bergaul dengan Lea dan juga teman-teman lainnya, ia adalah orang yang sangat menyenangkan. Dan kemudian aku semakin menyadari, Holy crap! 'Kau sangatlah berbakat!' Ya Tuhan, dia sangat menakjubkan!

Jadi.. Bagaimana dengan Audisi Glee mu?
Oh ya. Media terkadang bingung akan hal tersebut. Aku mengikuti audisi Glee dua kali, yang pertama aku melakukannya sekitar tiga tahun lalu. Tapi waktu pertama kali, aku tidak begitu serius. Aku hanya menyimpannya sebagai pengalaman saja.

Apakah ada orang yang menunjukkan rasa prihatin mereka kepadamu saat mereka tahu kau itu tidak gay dan kau harus memerankan karakter gay yang sangat terlihat?
Tidak, tidak ada seorangpun yang pernah begitu padaku. Aku tidak berpikir bahwa kita semua seperti itu. Yang kau lihat adalah seorang karakter yang begitu baik, itu saja. Walaupun itu sebenarnya terlihat agak naif.

Tumbuh besar di San Fransisco pasti memberikanmu banyak informasi tentang keragaman orientasi seksual.
Ya. Betul sekali. Terkadang aku bercanda bahwa aku dibesarkan dalam komunitas gay. Itu adalah cara yang menarik untuk tumbuh besar. Itu memberikan kesadaran tentang mereka, mereka hidup diantara kita semua. Aku terkadang melihat sesuatu dengan samar-samar, seperti, melihat ke sebuah stadion dan benda-benda terlihat terbang mendekatiku. Jadi sekarang aku hanya berusaha fokus.

Candaanmu mengenai tumbuh besar dari sebuah komunitas gay-bagaimana itu bisa terjadi?
Aku banyak melakukan teater semiprofesional dimana aku sangat ingin menjadi anggotanya. Mereka melakukan sebuah musikal, dan mereka sangat baik pada ibu dan ayahku. Mereka juga suka mengantarkanku pulang sambil membawakanku burger dan milkshake. Padahal kenyataannya, mereka adalah anak-anak muda dalam komunitas gay di San Fransisco yang sangat aku kagumi.

Dalam Glee, kita banyak mendengar dan melihat cerita mengenai kehidupan seksual para remaja-tapi tidak untuk karaktermu, Blaine dan juga pacarnya, Kurt. Kita sudah melihat mereka berciuman, tapi hanya itu saja. Akankah nanti ada hubungan antara mereka yang lebih jauh?
Siapa tahu? Kehiduapan remaja gay di televisi adalah hal yang besar, kita harus lebih berhati-hati mengambil langkah. Aku sangat tertarik dengan hubungan mereka. Aku berharap mereka bisa terus belajar satu sama lain.

Tapi tampaknya kalian harus menyadari hal tersebut. Kita melihat remaja lainnya berhubungan, dan hamil.
Um, tampaknya tidak. Aku tidak setuju. Aku tidak melihatnya. Aku lebih menganggapnya mereka memilki hubungan yang lebih solid, dan mereka melakukan lompatan lebih jauh dari batasan sebuah hubungan.

Awal tahun ini, saat ditanyakan menganai bagaimana dirimu yang pada awalnya hanya seorang lulusan universitas dan kini telah menjadi heartthrob, kau menjawab bahwa kau tidak menyadarinya. Apakah kau yakin bahwa kau kini telah menyentuh ketenaran?
Aku tahu siapa diriku. Aku tetap menjadi goofball seperti ini. Aku melihat diriku ke cermin, dan aku tetaplah aku. Bisa jadi hal yang menarik jika aku tidak berpikir bahwa aku bisa mengatasinya. Aku hanyalah orang biasa. Seorang pria biasa.

14 comments:

Anonymous said...

Darren :')

Anonymous said...

Aaaaaah love him <3

Anonymous said...

udah suaranya keren, rendah hati lagi. perfect banget pokoknya. pengen banget ketemu langsung!. haha love u darren :')

Anonymous said...

hai, boleh tau siapa yang menerjemahkan tulisan ini?

Anonymous said...

coba manila kaya jakarta ke bandung, kemaren nyusul deh waktu darren pulang kampung xD

Anonymous said...

setuju sama komentar di atas, hahaha XD

Anonymous said...

darrrrreeeeennn.... love u soooooo :*

Anonymous said...

unyu bgtbgt yaaaa :D !!!

Anonymous said...

alhamdulillah daren ga gay

Anonymous said...

kayanya daren gay deh

Lenny Novitasari said...

Darrennnnnn ! :)

Wina Dwi Septi said...

You're so flawless :)
Yea, I'm so crazy about you...

COURAGE!

Wina Dwi Septi said...

Fyi: Darren is straight ;D

Anonymous said...

OMG DARREN CRISS!! supermegafoxyawesomehhot!

Post a Comment